menu melayang

Rabu, 21 April 2021

Semua Bank Support Bumdeshub


 

SOLO - Mengakomordir kebutuhan mitra BumdesHub yang sudah tersebar di berbagai pelosok desa di Negeri ini, Aplikator BUMDESHUB (Pusat Bumdes Indonesia) meluncurkan fitur Top Up Saldo yang sudah bisa di koneksikan dengan Semua Bank yaitu BRI, BNI, Mandiri, BCA, Permata,  CIMB Niaga, Bank Muamalat, Maybank, Sinarmas, top up lewat QRIS, Alfamidi dan Alfamart juga bisa lewat Kartu Kredit. Melalui fitur ini, mitra/pengguna dapat melakukan top up dimana saja sesuai yang di inginkan. Mitra/ pengguna bisa top up saldo, tarik saldo, dan transfer melalui handphone. 

Direktur BUMDESHUB, Nurhamit, dalam keterangan Senin (12/04/2021) di Solo, mengatakan, BumdesHub pusat bumdes Indonesia merupakan alternatif instrumen untuk digitalisasi produk bumdes yang semakin diminati masyarakat. “Karena ini adalah aplikasi pemberdayaan untuk memajukan bumdes dan masyarakat di desa, maka masyarakat yang punya usaha produknya bisa di unggah di akun bumdes desa, supaya masyarakat desa bisa unggah produk sendiri-sendiri terlebih dahulu pengurus/ pengelola Bumdes aktivasi akun bumdes di dalam BumdesHub, sehingga tidak ada lagi bumdes yang tidak maju / mati suri” ujarnya.

Dikatakan, tren penggunaan aplikasi BumdesHub untuk keperluan memajukan bumdes di desa-desa mengalami peningkatan dua kali lipat di masa pandemi Covid-19. “Berdasarkan tren dan kebutuhan customer tersebut, kami melakukan inovasi produk layanan digital melalui fitur transfer saldo antar bumdes di BumdesHub," jelas Hamit.

Ia menjelaskan fitur ini menjadi solusi untuk memudahkan pengguna dan pengelola bumdes untuk bertransaksi. Fitur transaksi saldo inj sangat mudah, aman dan nyaman diakses pengguna.  Hanya dengan mengaktivasi akun bumdes yang ada di Bumdeshub anda punya 3 akun admin untuk mengelola usaha bumdes Anda, akun itu diantaranya admin toko online, admin ojek online atau kurir, admin iklan yaitu anda bisa kirim iklan bumdes ke pelosok desa di Indonesia," sebutnya.

Berbagai inovasi fitur BumdesHub memberikan dampak positif pada jumlah pengguna BumdesHub. Hingga Maret 2021, pengguna BumdesHub kurang lebih 5000 dengan pertumbuhan akumulasi transaksi mencapai 88,64 persen.

Kami mendapat dukungan dari pemerintah untuk mengajak para kepala desa/ pengurus/ pengelola Bumdes di Indonesia untuk segera aktivasi akun di BumdesHub karena dengan aktivasi akun Bumdes, Anda bisa kelola usaha dan ciptakan 15 unit usaha baru Bumdes, ini bisa menjadi gerakan ekonomi desa yang di pelopori oleh bumdes.

"Kedepan kami akan terus peka terhadap kebutuhan mitra bumdes/ pengguna bumdeshub dan berkomitmen untuk konsisten melakukan inovasi layanan bumdeshub. Semoga apa yang kami lakukan dapat menjadi kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa serta memajukan bumdes di Indonesia," ketik BumdesHub di play store dan instal gratis. demikian Nurhamit.(nn)

 

Back to Top

Cari Artikel