menu melayang

Kamis, 16 Agustus 2018

Syarat & Ketentuan

 Syarat & Ketentuan 

 

PENTING: Anda dimohon untuk membaca Syarat dan Ketentuan Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) ini dan Kebijakan Privasi kami dengan hati-hati dan seksama sebelum memesan aplikasi maupun menggunakan setiap fitur dan/atau layanan yang tersedia dalam Aplikasi (“Layanan”).

 

Dengan mengunduh, mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi, anda setuju bahwa anda telah membaca, memahami, mengetahui, menyetujui, dan menerima seluruh informasi, syarat, dan ketentuan penggunaan Layanan yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini. 

Anda dapat menghapus Aplikasi dalam perangkat mobile anda, termasuk mengajukan permintaan penghapusan akun (apabila anda telah melakukan pendaftaran sebagai pengguna Aplikasi),  jika anda tidak setuju terhadap Ketentuan Penggunaan ini. Mohon diperhatikan bahwa penggunaan Aplikasi tunduk pada Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi yang Kami keluarkan dan/atau perbaharui dari waktu ke waktu.

 

Ketentuan Umum

1.   Aplikasi ini dikembangkan Tim PT. Pilar Digital Nusantara. Kami bekerja sama dengan pihak ketiga (Mitra Kami) untuk mengembangkan aplikasi, menambah dan/atau meningkatkan fitur serta fungsi dalam Aplikasi, dan/atau menyediakan produk dan/atau layanan .

2. Pengunduhan dan/atau penggunaan Aplikasi ini bebas biaya. Koneksi kepada jaringan internet diperlukan untuk dapat menggunakan Layanan ini. Segala biaya yang timbul atas koneksi perangkat mobile anda dengan jaringan internet sepenuhnya ditanggung oleh anda.

3.   Aplikasi ini dapat digunakan oleh anda dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang disertai pemberian informasi data pribadi anda sebagaimana diminta dalam Aplikasi, Informasi terkait Data Pribadi yang diberikan hanya akan digunakan untuk pemberian Layanan dan tujuan lain yang dimuat dalam Kebijakan Privasi. Informasi tambahan wajib anda berikan untuk dapat mempergunakan Layanan tertentu dalam Aplikasi. Hal-hal terkait Data Pribadi diatur dalam Kebijakan Privasi sebagai bagian dari Ketentuan Penggunaan ini.

4.   Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan informasi secara umum terkait dengan produk dan layanan yang disediakan oleh kami maupun mitra kami. Kami senantiasa berupaya untuk menjaga kebenaran dan kekinian dari informasi tersebut. Kami tidak membuat pernyataan atau memberikan jaminan apapun, baik tersurat maupun tersirat, mengenai kelengkapan, akurasi, keandalan, kesesuaian, kepuasan, keamanan, kecepatan, ketersediaan fitur, informasi, produk, layanan, gambar, estimasi biaya atau grafis terkait yang terdapat dalam Aplikasi untuk setiap tujuan apapun juga. Gambar, grafis dan/atau foto yang ada dalam Aplikasi mungkin tunduk terhadap suatu hak kekayaan intelektual yang dimiliki oleh pihak ketiga dan Kami tidak menjamin dalam bentuk apapun juga atas hak tersebut.

5. Penggunaan beberapa Layanan tertentu dalam Aplikasi mensyaratkan anda untuk mengaktifkan fungsi geolocation dalam perangkat mobile Pengaktifan fungsi geolocation ini diperlukan untuk mempermudah Kami dalam mendeteksi lokasi anda untuk menyediakan layanan tertentu di tempat keberadaan anda saat itu (“Current Location”) seperti, namun tidak terbatas pada, layanan pencarian/hubungi penjual terdekat, penyesuaian informasi harga produk, layanan kurir maupun layanan transportasi online dalam Aplikasi.

6.  Kami memiliki kebijakan sendiri dan menyeluruh untuk menerima atau menunda atau menolak permintaan anda atas Layanan.

 

Ketentuan Penggunaan Aplikasi

1.   Anda menyatakan dan menjamin bahwa anda adalah individu yang secara hukum berhak dan cakap untuk mengadakan dan mengikatkan diri dalam perjanjian berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, khususnya Ketentuan Penggunaan, untuk menggunakan Aplikasi. Apabila ketentuan tersebut tidak terpenuhi, Kami atau afiliasi Kami atau Mitra Kami, berhak berdasarkan hukum untuk membatalkan setiap perjanjian yang dibuat dengan anda. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan mematuhi Ketentuan Penggunaan. Jika anda mendaftarkan untuk dan atas nama suatu institusi, anda juga menyatakan dan menjamin bahwa anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama institusi tersebut dalam mengadakan serta mengikatkan institusi tersebut pada Ketentuan Penggunaan ini dan mendaftarkan institusi tersebut untuk penggunaan Layanan dalam

2.  Kami mengumpulkan dan memproses informasi dan Data Pribadi anda seperti nama, alamat, nomor kartu identitas, nomor telepon, alamat surat elektronik, tanggal lahir dan lokasi anda ketika anda mendaftarkan diri pada Aplikasi. Anda wajib untuk memberikan informasi yang akurat dan lengkap serta memperbaharui informasi tersebut dari waktu ke waktu dan setuju untuk memberikan kepada Kami bukti identitas apapun yang secara wajar Kami minta agar Kami dapat menyediakan Layanan secara lengkap dan maksimal kepada anda.

3.  Anda wajib melaporkan kepada Kami bila anda kehilangan kendali atas akun Aplikasi anda. Anda bertanggung jawab atas setiap penggunaan akun Aplikasi anda meskipun jika akun tersebut telah disalahgunakan oleh pihak lain.

4. Anda dapat melakukan pengunggahan informasi, foto, video, konten, penilaian, komentar dalam fitur produk review yang terdapat dalam Aplikasi, dimana hasil unggahan anda akan dapat dikonsumsi oleh pengguna Aplikasi lainnya. Anda dilarang untuk melakukan pengunggahan yang mengandung unsur suku, agama, ras dan antargolongan (“SARA”), pornografi, pelanggaran hak kekayaan intelektual. Kami berhak untuk melakukan penghapusan atau pemblokiran atas hasil unggahan anda apabila unggahan tersebut melanggar Ketentuan Penggunaan.

 

5. Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Aplikasi dengan cara apapun. Kami berhak untuk menghentikan penggunaan atas akun Aplikasi anda lebih lanjut jika anda menggunakan Aplikasi tanpa mematuhi Ketentuan Penggunaan.

6.  Anda hanya diizinkan untuk menggunakan Aplikasi ini untuk mempergunakan Layanan yang disediakan dalam Aplikasi ini dan keperluan lain sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk lebih tegasnya, anda dilarang menggunakan Aplikasi ini untuk melakukan penipuan dalam bentuk apapun dan/atau membuat ketidaknyamanan terhadap pihak lain maupun pihak yang menyediakan Layanan, menyalahgunakan segala informasi yang anda peroleh dari penggunaan Layanan, serta melakukan tindakan apapun yang melecehkan atau mengancam pihak yang menyediakan Layanan.

7.  Informasi yang diberikan oleh Kami dan/atau Mitra Kami tidak dapat diartikan sebagai suatu penawaran mengikat atau saran. Keputusan untuk menggunakan Layanan sepenuhnya berada dalam kekuasaan anda. Setiap hal yang anda putuskan dan/atau lakukan atas dasar kebergantungan pada informasi dalam Aplikasi ini merupakan risiko yang ditanggung oleh anda sendiri sepenuhnya.

8. Anda memahami dan setuju bahwa penggunaan Aplikasi oleh anda tunduk pula pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan Aplikasi, anda dianggap memberikan persetujuan yang diatur dalam Kebijakan Privasi Kami.

9.   Anda dilarang menggunakan Layan dalam Aplikasi untuk hal-hal yang dilarang oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Ketentuan Penggunaan Layanan

1.   Produk, layanan dan harga yang ditampilkan hanya merupakan informasi umum. Setiap permintaan informasi oleh anda dan penyediaan informasi mengenai produk, layanan dan harga bukan merupakan transaksi pembelian. Transaksi pembelian produk dan/atau layanan terjadi antara anda dan  pemilik aplikasi.

2.   Informasi harga yang ditampilkan didasarkan pada keberadaan lokasi anda yang dideteksi melalui fungsi geolocation perangkat mobile anda.

3.   Syarat dan ketentuan khusus dapat berlaku terhadap produk dan/atau layanan yang Kami tawarkan dari waktu ke waktu (termasuk di antaranya untuk produk transportasi online atau kurir), dan anda harus membaca dan memahami syarat dan ketentuan tersebut dengan hati-hati dan seksama.

4.   Apabila anda ingin membeli produk dan/atau layanan yang berkaitan dengan produk Kami yang anda pesan namun tidak tersedia  di PT. Pilar Digital Nusantara, anda dapat berkonsultasi dengan Admin aplikasi.

5.   Hubungi Kami dan kami sangat peduli dengan suara anda maupun kesulitan yang mungkin anda hadapi, sehubungan dengan Layanan karena itu anda bisa menghubungi Kami kapan saja dengan menggunakan fasilitas yang tersedia seperti: layanan call center, layanan percakapan (chatting) termasuk pesan singkat dalam aplikasi surat elektronik maupun media sosial.

 

6.   Lain-lain

o   Setiap konten, produk dan layanan yang dipublikasikan dalam Aplikasi mungkin berbeda dengan keadaan aslinya baik bentuk, jumlah, ketersediaan, waktu, tempat, spesifikasi maupun warna yang tersedia. Anda disarankan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pemilik aplikasi atas kondisi aktual maupun ketersediaan produk dan/atau layanan tersebut.

o   Ulasan publik maupun konten yang diunggah oleh pengguna Aplikasi maupun dari pihak ketiga yang bekerja sama dengan Kami, bersifat umum dan merupakan konten buatan pengguna.

 

DANA

  1. Dana pembelian wajib ditransfer ke rekening resmi yang di tentukan PT. Pilar Digital Nusantara
  2. Rekening di luar BCA apabila ada biaya tambahan yang dibebankan akan menjadi tanggungan pengguna.
  3. Apabila transaksi pembelian dibatalkan oleh penjual, dana pembelian akan dikembalikan ke pembeli yang dapat pembeli tarik sewaktu-waktu. Proses pencairan dana akan diproses di hari kerja dan apabila setelah 5 hari kerja dana belum cair maka disarankan untuk menghubungi customer service PT. Pilar Digital Nusantara. Rekening di luar BCA apabila ada biaya tambahan yang dibebankan akan menjadi tanggungan pengguna.
  4. Dana hasil transaksi penjualan akan diteruskan kepada penjual setelah transaksi selesai. Dana akan masuk ke saldo di akun PT. Pilar Digital Nusantara penjual yang dapat penjual tarik sewaktu-waktu. Proses pencairan dana akan diproses di hari kerja dan apabila setelah 5 hari kerja dana belum cair maka disarankan untuk menghubungi customer service PT. Pilar Digital Nusantara. Rekening di luar BCA apabila ada biaya tambahan yang dibebankan akan menjadi tanggungan pengguna.

 

 Terakhir diperbaharui: 17.08.2020

 

 

 


Back to Top

Cari Artikel